Baju Futuristik Merangkap Telepon

Baju Futuristik Merangkap Telepon
Baju Futuristik Merangkap Telepon
LONDON - Baju futuristik yang satu ini memudahkan pemakainya berkomunikasi. ''Jika M-Dress berdering, Anda tinggal mengangkat tangan setinggi kepala dan menjawab telepon,'' terang CuteCircuit, perusahaan Inggris yang memproduksi baju berteknologi tinggi tersebut, seperti dilansir CNN JUmat (24/10).

Pakaian berbahan dasar sutra buatan CuteCircuit itu memang bisa difungsikan sebagai telepon. Dengan menyisipkan kartu SIM ke dalam salah satu bagian M-Dress, pakaian itu berubah menjadi alat komunikasi. Bahkan, ia juga berdering layaknya telepon rumah atau telepon genggam.

Perpaduan pakaian dan teknologi seperti yang diwujudkan dalam proyek M-Dress tersebut merupakan fenomena yang tidak terhindarkan. Menurut CNN, belakangan para desainer cenderung lebih rajin menyelipkan komponen elektronik ke dalam karyanya.

Jane McCann, direktur Smart Clothes and Wearable Technology di University of Wales, menyebut kolaborasi fashion elektronika itu sebagai revolusi baru industri sandang. ''Dalam waktu sepuluh tahun, pakaian akan memiliki bermacam-macam fungsi in-built,'' ujarnya.

LONDON - Baju futuristik yang satu ini memudahkan pemakainya berkomunikasi. ''Jika M-Dress berdering, Anda tinggal mengangkat tangan setinggi kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News