Bakal Dilaporkan Soal Fitsa Hats, Ahok Santai...

Bakal Dilaporkan Soal Fitsa Hats, Ahok Santai...
Basuki dan Veronica. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok santai menanggapi dirinya yang bakal dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) terkait dengan kasus Fitsa Hats.

Istilah Fitsa Hats terdapat dalam berita acara pemeriksaan Novel Bamukmin, saat diperiksa polisi sebagai saksi pelapor kasus penodaan agama yang menjerat Ahok. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu menganggap Novel sengaja memelesetkan Pizza Hut menjadi Fitsa Hats karena malu pernah bekerja di restoran berjejaring asal Amerika Serikat itu.

"Ya kalau dia lapor sudah biasa lah,"‎ kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (5/1).

Novel mencoba mengklarifikasi insiden soal Fitsa Hats. Dia menyebut Pizza Hut berasal dari Italia. Menanggapi hal itu, Ahok memberikan penjelasan bahwa ‎Pizza Hut berasal dari Amerika.

"Cari di Google aja, Pizza Hut itu semua orang tahu dari tahun 1958 didirikan dua bersaudara di Amerika," ungkap suami Veronica Tan itu.

Sementara, ‎Koordinator ACTA Habiburokhman menilai, Ahok telah mengumbar rasisme dengan menafsirkan bahwa Novel tidak mau mengakui pernah bekerja di perusahaan non-muslim. Selain itu, Habiburokhman menyatakan, Novel tidak pernah merasa malu bekerja di Pizza Hut.

Habiburokhman mengklaim memiliki sejumlah barang bukti seperti rekaman berita soal ucapan Ahok. Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu, sambung dia, bisa dijerat Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik.


JPNN.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok santai menanggapi dirinya yang bakal dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News