Bakrie Ingin Cetak 1.000 Sarjana S-2

Tawarkan Beasiswa, Gandeng PT Dalam-Luar Negeri

Bakrie Ingin Cetak 1.000 Sarjana S-2
Bakrie Ingin Cetak 1.000 Sarjana S-2
SINGAPURA - Grup Bakrie membikin gebrakan. Selama ini mungin sudah biasa jika kelompok usaha yang dikomandani Aburizal Bakrie alias Ical itu berbicara bisnis. Kali ini, Grup Bakrie mulai merambah dunia pendidikan.

 Melalui The Bakrie Center Foundation (BCF), mereka menargetkan mencetak 1.000 sarjana magister (S-2) dalam sepuluh tahun ke depan. Tidak tanggung-tanggung, 90 persen di antaranya akan dicetak dari universitas dalam negeri dan 10 persen dari universitas luar negeri. Target itu adalah salah satu tujuan utama dari dua program yang tengah dijalankan BCF. Yakni, Bakrie Graduate Fellowship dan Bakrie Chair

"Awal lahirnya program ini dilatarbelakangi kondisi kakek saya, Ahmad Bakrie. Sebenarnya beliau memiliki kemampuan melanjutkan studi  ke perguruan tinggi, namun tidak kesampaian karena biaya," kata Anindya Novyan Bakrie, chairman and founder BCF, kepada Radar Solo (Grup JPNN) di Shangri- La Hotel, Singapura, tadi malam (17/11).

"Nah, kondisi itu ternyata masih berlaku hingga kini. Banyak sarjana Indonesia yang seharusnya bisa melanjutkan studi ke jenjang S-2 di luar atau di dalam negeri. Tapi, ternyata mereka terbentur masalah biaya," sambung Anindya.

SINGAPURA - Grup Bakrie membikin gebrakan. Selama ini mungin sudah biasa jika kelompok usaha yang dikomandani Aburizal Bakrie alias Ical itu berbicara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News