Indonesia Sabet Emas Kontes Robot Dunia

Indonesia Sabet Emas Kontes Robot Dunia
Indonesia Sabet Emas Kontes Robot Dunia
JAKARTA-- Indonesia meraih kemenangan gemilang dengan menempati posisi juara pertama dan berhak meraih medali emas untuk katagori Robot Soccer pada World Robotic Olympiad (WRO) yang berlangsung di SMX Convention Center Hall, Manila, Filipina. Hal tersebut diungkapkan Paula, selaku perwakilan dari  pihak  Mikrobot Experience Center di Jakarta, Rabu (17/11).

Paula menyebutkan, Indonesia mengirim 11 tim dalam kompetisi robot itu. Tim terdiri atas siswa SD, SMP, SMA dan tim Robot Soccer. "Dari 11 tim yang kita kirim, tim Robot Soccer yang berhasil meraih juara. Pada katagori Robot Soccer ini, tim Indonesia harus bersaing dengan 20 tim dari negara lain dan bisa meraih juara pertama," kata Paula.

World Robotic Olympiad (WRO) yang diselenggarakan pada 6 November 2010 lalu adalah kegiatan internasional yang diselenggarakan setiap tahun. Pelombaan ini dibuka untuk siswa SD hingga mahasiswa. "Kegiatan ini merupakan puncak acara kompetisi tingkat nasional yang sudah diikuti sebelumnya oleh seluruh peserta dari masing-masing negara," tambahnya.

Untuk diketahui, WRO tahun ini diikuti 700 peserta dari 22 negara. Indonesia mengirim 38 peserta yang terbagi dalam 11 tim untuk mengikuti Regular Categori dan Robot Soccer Categori. Peserta WRO yang mewakili Indonesia adalah pemenang dan sebagian peserta kegiatan Indonesia Robotic Olympiad 2010 yang diselenggarakan di Gedung BPPT Jakarta pada 14 Agustus 2010.

JAKARTA-- Indonesia meraih kemenangan gemilang dengan menempati posisi juara pertama dan berhak meraih medali emas untuk katagori Robot Soccer pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News