Disiapkan Beasiswa Korban Bencana

Disiapkan Beasiswa Korban Bencana
Disiapkan Beasiswa Korban Bencana
JAKARTA -- Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Suyanto mengatakan bahwa Kemdiknas tengah menyiapkan beasiswa bagi para siswa korban bencana meletusnya gunung Merapi di Jogjakarta, tsunami di Mentawai, dan banjir bandang di Wasior.

“Beasiswa yang diperuntukkan bagi siswa korban bencana itu sudah dimasukkan di dalam program beasiswa untuk sekolah dasar dan menengah yang mencakup 2,4 juta siswa di tahun 2011 mendatang,” ungkap Suyanto kepada JPNN di Jakarta, Senin (15/11).

Suyanto menyebutkan, untuk masing-masing siswa sekolah dasar akan mendapatkan sebesar Rp 360 ribu per siswa per tahun. Sedangkan untuk siswa sekolah menengah mencapai Rp 550 ribu per siswa per tahun. “Bantuan ini di luar Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” tegasnya.

Lebih lanjut Suyanto menambahkan, hingga saat ini belum mendapatkan data yang akurat berapa jumlah siswa yang akan menerima beasiswa tersebut. “Pada prinsipnya Kemendiknas siap menggelontorkan dana untuk merenovasi atau membangun gedung sekolah baru jika keadaan sudah memungkinkan dan daa sudah jelas," ujarnya.

JAKARTA -- Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Suyanto mengatakan bahwa Kemdiknas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News