Bakrieland Bangun Jalan Tembus Casablanca

Bakrieland Bangun Jalan Tembus Casablanca
Bakrieland Bangun Jalan Tembus Casablanca

JAKARTA - PT Bakrieland Development Tbk segera membangun jalan tembus Casablanca dan trem bertenaga listrik awal tahun depan. Keduanya disediakan Bakrieland untuk mendukung fasilitas di kawasan superblok Rasuna Epicentrum. Pembangunan fasilitas dilakukan karena pendapatan perusahaan sebesar 50 persen berasal dari Rasuna Epicentrum.

" Pembangunan akan dilakukan pada awal 2011," kata Chief Marketing Officer PT Bakrieland Development Tbk untuk Rasuna Epicentrum, Andre Rizki Makalam di Jakarta, Kamis (28/10). Andre optimistis pembangunan jalan tembus Casablanca akan mengurangi kemacetan lalulintas di Kuningan sekitar 30 persen. Menurutnya, lebih dari 50 persen pendapatan Bakrieland berasal dari Rasuna Epicentrum. Itu karena lokasinya strategis,  fasilitasnya lengkap, dan jaminan investasi yang menguntungkan bagi pembeli. "Tinggal di kawasan superblok seharusnya jadi kebutuhan untuk kota seperti Jakarta yang penduduknya sudah sangat padat," kata Andre.

Dia lantas menunjukkan kemacetan lalulintas yang terjadi di sejumlah kawasan di Jakarta akibat banjir belum lama ini. Itu membuat mereka yang pulang kantor pukul lima sore baru tiba pada pukul satu dini hari. "Anda bisa bayangkan betapa tidak nyaman dengan kondisi seperti itu," kata Andre. Dia mengatakan, konsep superblok berarti banyak gedung ditujukan untuk membatasi pergerakan penghuninya agar hanya berada dalam kawasan tersebut. "Mulai dari hunian, tempat bekerja, pemenuhan kebutuhan, termasuk hiburan diperoleh dari kawasan itu," tuturnya.

Andre menjelaskan, konsep superblok itu kemudian dikembangkan PT Bakrieland Development Tbk dalam pembangunan Rasuna Epicentrum di kawasan Kuningan Jakarta Selatan. "Kami mempersiapkan mulai dari kantor, apartemen, hiburan, pusat belanja, olahraga, dan rumah sakit dalam satu kawasan," jelas Andre.     

JAKARTA - PT Bakrieland Development Tbk segera membangun jalan tembus Casablanca dan trem bertenaga listrik awal tahun depan. Keduanya disediakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News