Baku Tembak dengan Polisi, 2 Bandit Ini Keok

Baku Tembak dengan Polisi, 2 Bandit Ini Keok
Polisi membawa Cebi Santoni, 27 dan Rudi Hartono, 20 ke RSUD Tangerang usai disergap saat beraksi. Foto: Tumpak M Tampubolon/Indopos

jpnn.com, TANGERANG - Dua pelaku pencurian sepeda motor bersenjata api, Cebi Santoni, 27, dan Rudi Hartono, 20, ditangkap di Perumahan Harapan Kita, Jalan Raflesia, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (18/11) dini hari.

Kedua pemuda ini merupakan sindikat curanmor Lampung Timur yang belasan kali membegal dan mencurian motor di wilayah Tangerang Raya.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya mengatakan, kejahatan dua pelaku itu menyebabkan korbannya tewas tertembak.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Masekal Suryadarma, RT 05/04, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang pada Jumat (05/10) dini hari lalu.

Keduanya dikenal kerap membawa senjata api saat melakukan aksi pencurian motor di tiga wilayah di Tangerang Raya.

”Masih didalami dan memang kedua pelaku ini sindikat curanmor asal Lampung Timur yang banyak menjadi target incaran polisi, bukan hanya di Tangerang tapi juga di Polda Metro Jaya. Dugaan keduanya saat beraksi mereka kerap menembak para korban,” katanya kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), kemarin (19/11).

Dilanjutkan Endang, tim penyidiknya pun masih memeriksa Cebi Santoni dan Rudi Hartono. Seperti menggali jumlah anggota, identitas, dan tempat persembunyian komplotan plus lokasi pencurian kendaraan bermotor. Selain itu juga asal usul senjata api rakitan juga ditelusuri.

”Sampai saat ini sudah ada beberapa nama pelaku lain yang kami dapatkan dari mulut Cebi dan Rudi. Untuk sementara tim lapangan masih memburu komplotan mereka. Mudah-mudahan ini terkuat dan grombolan curanmor asal Lampung Timur ini tertangkap semua,” ungkapnya.

Dua bandit baku tembak dengan polisi. Keduanya dikenal kerap membawa senjata api saat melakukan aksi pencurian motor di tiga wilayah di Tangerang Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News