Bale Tak Akan Dikawal Satu Pemain, Ini Cara Belgia Mematikannya

Bale Tak Akan Dikawal Satu Pemain, Ini Cara Belgia Mematikannya
Gareth Bale bakal dijaga ketat oleh seluruh pemain Belgia. FOTO: AFP

jpnn.com - LILLE - Pelatih Belgia, Marc Wilmots, tak akan menempatkan satu pemain untuk mengawal secara khusus Gareth Bale saat bertemu di perempat final, Sabtu (2/7) pukul 02.00 WIB. 

Bale memang seharusnya diwaspadai. Dia merupakan motor serangan sekaligus sumber gol bagi Wales. Di Euro 2016, winger Real Madrid tersebut telah mengemas 3 gol. Dia pun menjadi top skorer Wales di turnamen mayor. 

Berdasar itu, menjaga Bale adalah sebuah keharusan. Tapi, anehnya, Wilmots tak tak akan menugaskan salah satu pemainnya untuk memberikan pengawalan ketat. 

Akan tetapi, bukan berarti Bale akan dibiarkan bebas merajalela. Justru, dia dipastikan tak akan berkutik karena yang menjaga dia adalah seluruh pemain Belgia. Ya, mempersempit ruang Bale bukan hanya tugas satu pemain saja, melainkan seluruh pemain. 

"Kami sangat mengenal Wales. Mereka berkembang sangat pesat dan memiliki dua pemain top yakni (Aaron) Ramsey dan Bale. Kami kalah saat menghadapi mereka di kualifikasi," sebut WIlmots kepada Uefa.com

Imbuhnya, "Bale bermain sangat bebas dan bisa memberikan masalah di mana saja. Di sayap dan di depan. Tapi, saya tak akan meminta salah satu pemain saya untuk menjaganya. Kami akan menjaga dia secara bersama-sama".

Sudah pasti ke mana pun Bale bergerak, dia akan mendapat kawalan superketat dari semua pemain Belgia. Dia tak akan diberi kesempatan untuk mendapat peluang menembak ke gawang Thibaut Courtois. (epr/JPNN)


LILLE - Pelatih Belgia, Marc Wilmots, tak akan menempatkan satu pemain untuk mengawal secara khusus Gareth Bale saat bertemu di perempat final, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News