Bali United vs Persela: Momentum Bangkit Laskar Joko Tingkir

Bali United vs Persela: Momentum Bangkit Laskar Joko Tingkir
Bali United saat mengalahkan Persija Jakarta. Foto: Ridho Hidayat/JPC/JPNN

jpnn.com, LAMONGAN - Bali United vs Persela Lamongan, laga pekan ke-21 Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 11 September.

Persela Lamongan enggan tergelincir lagi. Usai meraih hasil minor di dua laga terakhir, laga kontra Bali United ini bakal dijadikan momentum untuk bangkit.

Ya, Laskar Joko Tingkir memang punya catatan buruk sebelum jeda kompetisi. Sepanjang Agustus, mereka tak meraih kemenangan sama sekali. Dari dua laga, mereka menelan satu kekalahan dan hasil imbang.

Hal itu berbanding terbalik dengan performa Bali United. Dalam tiga laga terakhir, Serdadu Tridatu menorehkan tiga kemenangan beruntun. Hal itu membuat mereka kembali dalam perburuan gelar dengan hanya berselisih tiga poin dari Persib Bandung dipuncak klasemen.

Persela sadar Bali United bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, mereka akan bernain di kandang. Karena itu, persiapan terus digenjot. Persela juga sudah meninggalkan latihan peningkatan fisik. “Latihan kami sekarang sudah mengarah ke teknik,” kata asisten pelatih Persela Ragil Sudirman.

Kabar baiknya, Persela sudah bisa diperkuat Ahmet Atayev. Gelandang asal Turkmenistan itu sudah sembuh dari cedera lutut. “Dia (Atayev) sudah bisa lari sprint,” terang Ragil. Atayev diharapkan mampu menjadi penopang Diego Assis yang bakal diandalkan sebagai playamker.

Bukan hanya Persela yang mendapat kabar gembira. Bali United juga girang lantaran striker Irfan Bachdim mulai sembuh dari cedera engkel. Dia bahkan sudah mulai berlatih dengan skuat Serdadu Tridatu usai absen sejak Mei lalu. Tapi, belum ada kepastian apakah pemain keturunan Belanda itu bisa turun.

Sayangnya, Bali United berpeluang kehilangan beberapa pemain pilarnya. Agenda uji coba timnas Indonesia kontra timnas Mauritius (11/9) diyakini bakal diperkuat beberapa penggawa Bali United. Selain Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin, kiper Wawan Hendrawan dan Ilija Spasojevic disebut bakal memperkuat timnas.

Laga Bali United vs Persela Lamongan, lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung pada 11 September mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News