Balitbang Kemenhub Dorong Pengembangan Bandara Kertajati

Balitbang Kemenhub Dorong Pengembangan Bandara Kertajati
Presiden joko Widodo meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Selasa (17/4). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, MAJALENGKA - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan (Balitbang Kemenhub) terus mengembangkan penelitian mengenai operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka.

Kepala Balitbang Kemenhub Sugiharjo menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi fokus pihaknya agar BIJB ramai didatangi penumpang dan maskapai penerbangan.

"Aksesibilitas darat dari dan ke Bandara Kertajati memang perlu dioptimalisasi sambil terus berkoordinasi dengan Pemda untuk pengembangan pariwisata," kata Sugiharjo dalam diskusi Lokakarya Media Massa 2018 di Imah Seniman, Lembang, Jawa Barat, Sabtu (3/11).

Karena itu, Sugiharto meminta peran masing-masing Pemda untuk bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk membuat paket-paket pariwisata di sekitar BIJB.

"Walaupun enggak bisa langsung untung, tetapi makin lama nanti akan ramai dan maskapai lain lihat itu kok ramai rute baru sehingga nanti airline yang lain ikutan," tandas Sugiharjo.(chi/jpnn)


Ada beberapa hal yang menjadi fokus pihaknya agar BIJB ramai didatangi penumpang dan maskapai penerbangan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News