Bandara Kertajati kok Masih Sepi Penumpang?

Bandara Kertajati kok Masih Sepi Penumpang?
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka saat ini masih sepi penumpang. Padahal statusnya merupakan bandara terbesar yang baru dibangun.

Hal itu diakui oleh Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Agus Sugeng Widodo.

Menurut Agus, pihaknya masih membutuhkan upaya untuk menghadirkan penumpang dan maskapai penerbangan.

"Perlu upaya luar biasa untuk menghadirkan penumpang di BIJB ini, karena salah satu problem kami yakni sosialisasi ke masyarakat karena belum banyak yang tahu ada bandara besar seperti ini," kata Agus, Jumat (2/11).

Menurut Agus, BIJB Kertajati sepatutnya mendapatkan penumpang dan maskapai yang banyak lantaran merupakan bandara terbesar yang dibangun tanpa embel-embel perintis sebelumnya.

Namun nyatanya, sejak dioperasikan pada Mei 2018 sampai saat ini BIJB masih sepi penumpang, begitupun dengan maskapai penerbangannya.

Sepinya penumpang di BIJB Kertajati tak terlepas dari masih sedikitnya penerbangan di sana. Tercatat sampai saat ini baru maskapai Citilink dengan rute penerbangan Kertajati-Surabaya.

Salah satu hal yang menjadi permasalahan sepinya penumpang di BIJB Kertajati kata Agus, lantaran masih terbatasnya akses menuju lokasi dari Jakarta dan Bandung.

BIJB Kertajati sepatutnya mendapatkan penumpang dan maskapai yang banyak lantaran merupakan bandara terbesar yang dibangun tanpa embel-embel perintis sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News