Balon Wakil Kada Juga Ditentukan DPP Golkar

Balon Wakil Kada Juga Ditentukan DPP Golkar
Balon Wakil Kada Juga Ditentukan DPP Golkar
JAKARTA-- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar baru menetapkan calon-calon kepala daerah yang akan diusung di pilkada Mei hingga Juli 2010. Untuk pilkada yang digelar Agustus ke atas, seperti pilkada Simalungun, DPP belum menentukan calonnya. Hanya saja, Plt Sekjen DPP Golkar Samsul Bachri enggan menyebutkan nama-nama calon yang sudah ditetapkan untuk pilkada yang akan digelar di Sumut. Dia menyarankan menanyakan hal tersebut kepada Ketua DPD Golkar Sumut, Syamsul Arifin.

Saat ditemui JPNN di sebuah acara internal Golkar di sebuah hotel di Jakarta, kemarin (5/2), Samsul Bachri berkilah tidak membawa data mengenai nama-nama calon yang sudah ditetapkan. "Maaf, saya tidak membawa datanya," ujar Syamsul Bachri. Dia pun mengaku tidak ingat siapa calon yang ditetapkan, dengan alasan saat pembahasan calon wilayah Sumut, pada Kamis (4/2) sore, dia tidak ikut.

Dia membantah jika disebut pilih kasih lantaran ada seorang wartawan koran di Sulut yang diberitahu nama-nama calon yang ditetapkan untuk wilayah Sulut. Katanya, dia hapal nama calon yang ditetapkan di Sulut karena terlibat langsung saat pembahasan, terlebih calon di Sulut tidak banyak. Sedang di Sumut jumlah cukup banyak.

Rupanya, memang mayoritas pengurus DPP Golkar tidak tahu nama-nama yang sudah ditetapkan. Bahkan, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung malah tidak tahu jika sudah ada penetapan. Akbar pun mengaku tidak tahu siapa calon yang sudah ditetapkan di kampung halamannya, yakni Sibolga. "Saya nggak tahu. Tunggu penetapan dari DPP saja deh," ujarnya kepada koran ini di Jakarta, kemarin. Saat diberitahu bahwa sudah ada penetapan, mantan Ketum DPP Golkar itu mengatakan malah belum tahu.

JAKARTA-- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar baru menetapkan calon-calon kepala daerah yang akan diusung di pilkada Mei hingga Juli 2010. Untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News