Bambang Hendroyono: 2022, KLHK Raih Berbagai Penghargaan

Bambang Hendroyono: 2022, KLHK Raih Berbagai Penghargaan
Sekjen KLHK Bambang Hendroyono. Foto: Dok. KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Capaian kinerja positif Sekretariat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Tahun 2022 terlihat dari berbagai torehan prestasi dan penghargaan yang telah diraih sepanjang tahun.

Dari kinerja pengelolaan keuangan negara, KLHK kembali berturut-turut selama 6 tahun memperoleh Opini WTP dari BPK RI.

Kali ini atas Laporan Keuangan KLHK Tahun 2021. KLHK juga mendapat penghargaan atas kinerja anggaran Tahun 2021 dengan predikat ‘Sangat Memuaskan’, dan pengelola SBSN terbaik 2022 dari Kemenkeu.

Begitupun dalam aspek nilai keterbukaan informasi publik. Selama empat kali berturut-turut, KLHK memperoleh predikat sebagai badan publik INFORMATIF dari Komisi Informasi Pusat.

“Predikat ini merupakan bukti nyata dalam mendukung tata kelola kepemerintahan yang baik (good governance),” ujar Sekjen KLHK Bambang Hendroyono mengawali penjelasan mengenai kinerja Sekretariat Jenderal pada acara Refleksi Kinerja KLHK Tahun 2022 di Jakarta, akhir pekan ini.

Prestasi lain yang ditorehkan KLHK yaitu peringkat pertama Indonesia SDG's Actions Awards kategori Kementerian/Lembaga; penghargaan berbagai sistem informasi sebagai sistem inovasi KLHK seperti SIPUHH, SIMONTANA, dan Sipongi; anugerah kearsipan dengan nilai sangat memuaskan dari Arsip Nasional RI.

Selanjutnya, penghargaan Bhumandala Kanaka Medali Emas dari BIG untuk kategori Tata Kelola Geospasial K/L; dan penghargaan Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Tahun 2021 Kategori Eka Acalapati dari Kemenkumham.

Kemudian, KLHK berhasil meraih Anugerah Kualitas Pengisian JPT berdasarkan penilaian dari KASN. KLHK mendapatkan penilaian kategori ”Baik” dengan nilai 88.30 (delapan puluh delapan koma tiga puluh).

Capaian kinerja positif Sekretariat Jenderal KLHK Tahun 2022 terlihat dari berbagai torehan prestasi dan penghargaan sepanjang tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News