Bamsoet Apresiasi Universitas Mahasaraswati Dukung MPR Susun dan Menetapkan PPHN Lewat Amendemen Terbatas

Bamsoet Apresiasi Universitas Mahasaraswati Dukung MPR Susun dan Menetapkan PPHN Lewat Amendemen Terbatas
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di universitas swasta tertua di Bali, Universitas Mahasaraswati. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi dukungan civitas akademika Universitas Mahasaraswati Denpasar, Bali, agar lembaga itu berwenang menyusun dan menetapkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Hal itu melengkapi dukungan serupa yang datang dari berbagai kampus di Bali, seperti Universitas Negeri Udayana, Universitas Ngurah Rai, dan Universitas Warmadewa. 

Sebelumnya, dukungan juga datang dari Forum Rektor Indonesia, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), serta berbagai organisasi sosial kemasyarakatan seperti Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pengurus Pusat Muhammadiyah, hingga Majelis Tinggi Agama Konghucu.

Bamsoet menjelaskan Badan Pengkajian MPR RI sedang mematangkan perumusan naskah PPHN sebagai dasar, arah, tujuan, dan tahapan pembangunan nasional.

Sehingga bisa menggambarkan capaian besar yang ingin dicapai Indonesia dalam 50 tahun sampai 100 tahun ke depan.

"Sekaligus menjawab apakah Indonesia akan memilih menjadi negara pertanian, maritim, industri, atau bahkan gabungan ketiganya," ujar Bamsoet dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Universitas Mahasaraswati, Denpasar, Bali, Selasa (18/5). 

Turut hadir Ketua Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati Ida Bagus Ketut Loji, Rektor Prof Dr I Made Sukamerta, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan I Wayan Gde Wiryawan, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumberdaya Nengah Landra, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerja Sama I Komang Budiarta, serta ratusan mahasiswa dan dosen yang hadir secara daring dan luring. 

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan presiden, gubernur, bupati/wali kota terpilih bertugas menjabarkan teknis cara pencapaian arah besar Indonesia yang terangkum dalam PPHN.

Bamsoet melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di universitas swasta tertua di Bali, Universitas Mahasaraswati. Dia mengapresiasi Universitas Mahasaraswati mendukung MPR RI menyusun dan menetapkan PPHN melalui amendemen terbatas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News