Bamsoet Beber UU MD3 di Depan Cita Citata Cs di Kopi Jhony

Bamsoet Beber UU MD3 di Depan Cita Citata Cs di Kopi Jhony
Ketua DPR Bambang Soesatyo (duduk paling kanan) bersama pengacara Hotman Paris Hutapea, artis peran Nafa Urbach dan biduan Cita Citata di Kopi Johny Kelapa Gading, Minggu (18/3). Foto: dokumentasi Bambang Soesatyo for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai masyarakat telah berburuk sangka terhadap Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) hasil revisi. Karena itu Bamsoet memastikan DPR akan menerima apa pun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait uji materi atas UU MD3.

"DPR saat ini menunggu hasil MK. Karena percuma juga kalau kami ubah, sebagian masyarakat terlanjur terprovokasi dan terlanjur berburuk sangka," kata Bambang sosialisasi UU MD3 di Kedai Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (18/3). 

Politikus Partai Golkar itu berada di Kedai Kopi Johny juga dalam rangka menyerap aspirasi. Menurutnya, menjawab kritik dan aspirasi masyarakat tidak harus dilakukan di gedung DPR, tapi juga di kedai kopi.

Sambil sesekali menyeruput kopi, Bamsoet berbincang santai dan menjawab semua pertanyaan termasuk yang dilontarkan artis peran Nafa Urbach dan pedangdut Cita Citata. Dengan dipandu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, legislatot yang karib disapa Bamsoet itu juga menjawab kritik masyarakat.

Bamsoet menjelaskan, DPR membutuhkan UU MD3 agar memiliki kekuatan dalam menjalankan legislasi, penyusunan anggaran dan pengawasan.  “Apakah amanat yang diberikan rakyat kepada pemerintah telah dijalankan secara sungguh-sungguh atau tidak," katanya. 

Selain itu, DPR juga menggunakan kewenangannya untuk mengawasi penggunaan uang negara, sekaligus pelaksanaan undang-undang oleh pemerintah. Mantan ketua Komisi III DPR ini memastikan parlemen tetap menerima kritik dan tidak membentengi diri dengan menggunakan UU MD3 tersebut. 

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengunjungi Kopi Johny di Kelapa Gading, Jakarta Utara dalam rangka menjawab kritik soal UU MD3 sekaligus menyerap aspirasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News