Bamsoet Beri Pujian Buat 7 Kepala Daerah

Bamsoet Beri Pujian Buat 7 Kepala Daerah
Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet memberi apresiasi kepada kepala daerah tujuh provinsi yaitu Aceh, Bengkulu, Jambi, Sulawesi Tengah, Riau, Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Tujuh provinsi itu menunjukkan tren baik dengan tidak terjadi penambahan jumlah kasus positif Covid-19.

Mantan ketua DPR itu berharap semua daerah agar bisa mencontoh maupun memperketat disiplin sosial, sehingga tidak terjadi penambahan jumlah kasus positif Covid-19.

"Saya mengapresiasi upaya pemerintah daerah atau kepala daerah di tujuh provinsi tersebut dalam menangani serta mengendalikan persebaran Covid-19," kata Bambang, Kamis (28/5).

Bamsoet mendorong pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengkaji langkah dan upaya atau strategi pemda atau kepala daerah di tujuh provinsi tersebut dalam menerapkan kebijakan maupun protokol kesehatan.

"Sehingga dapat dijadikan acuan bagi daerah lainnya dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Ini mengingat daerah-daerah tersebut memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Dia mendorong Gugus Tugas mengkaji dan mengevaluasi aspek-aspek yang mungkin terjadi bila relaksasi diberlakukan untuk wilayah dengan tren kasus yang baik, guna membangkitkan produktivitas masyarakat yang tetap aman dari Covid-19.

"Saya mengimbau masyarakat agar terus berupaya mendisiplinkan diri dalam melakukan protokol kesehatan, physical distancing dan patuh pada kebijakan pemerintah, sebagai upaya membantu pemerintah dalam mengendalikan wabah Covid-19," tutupnya. (boy/jpnn)

Bamsoet berharap semua daerah agar bisa mencontoh atau mengkaji keberhasilan dari tujuh pemerintah daerah itu.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News