Bamsoet Matangkan Persiapan Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat 2022

Bamsoet Matangkan Persiapan Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat 2022
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) Bambang Soesatyo seusai menerima Sang Guru Rimba Dirgantara Dradjat di Jakarta, Senin (8/8). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Sang Guru Rimba Dirgantara Dradjat mematangkan persiapan Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat 2022.

Kepelatihan tersebut diselenggarakan pada 18-20 Agustus 2022 di Perguruan Pusat Tarung Derajat (Kawah Dradjat III) dan diikuti sekitar 120 pelatih tarung derajat dari 25 provinsi.

"Kegiatan ini sebagai persiapan menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara. Khususnya dalam menghadapi nomor baru yang dipertandingkan dalam cabang olahraga tarung derajat, seperti gerak tunggal putra, gerak tunggal putri, dan gerak tarung putri berpasangan," ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakan ketua umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) ini seusai menerima Sang Guru Rimba Dirgantara Dradjat di Jakarta, Senin (8/8). 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat Tahun 2022 juga sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan organisasi tarung derajat di pusat dan daerah.

"Tarung Derajat sebagai sebuah institusi pelatihan moral dan mental juga mengemban tanggung jawab untuk menjaga dan membimbing anggotanya. Terutama para pelatih yang dituntut memiliki kemampuan lebih spesifik dalam melaksanakan program latihan,’’ ungkap Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat soliditas para pelatih tarung derajat dari berbagai daerah.

"Sebagai seni bela diri dan cabang olahraga asli Indonesia, Tarung Derajat harus menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Keluarga besar tarung derajat mengapresiasi berbagai lembaga negara seperti TNI dan Polri, bahkan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang memasukan tarung derajat sebagai materi bela diri yang wajib dipelajari," ucap Bamsoet. (mrk/jpnn)

Ketua MPR RI sekaligus Ketum PB Kodrat Bamsoet menyiapkan Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat 2022


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News