Bamsoet Tegaskan Lokasi Formula E di Jakarta IMI yang Menentukan

Bamsoet Tegaskan Lokasi Formula E di Jakarta IMI yang Menentukan
Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan penentuan lokasi sirkuit Formula E (E-Prix) 2022 di Jakarta akan ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet meluruskan pertanyaan Chief Championship Formula E Operations (FEO) Alberto Longo yang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo yang menentukan lokasi sirkuit Formula E di Jakarta.

"IMI, Alberto dan Jakpro yang nantinya akan bertanggung jawab mengambil keputusan dalam menentukan lokasi sirkuit Formula E Jakarta," kata Bamsoet dalam siaran persnya, Jumat (26/11).

Bamsoet mengatakan Alberto Longo ingin bertemu Presiden Joko Widodo atas permohonan Gubernur Anies Baswedan.

Dia menyebut hal itu sebagai bentuk penghormatan Alberto kepada Bapak Presiden sebagaimana dia melakukannya di beberapa negara.

"Untuk meminta arahan terkait lokasi mana yang paling tepat untuk lokasi sirkuit Formula-E mengingat ini adalah event internasional," ungkap dia.

Wakil Ketua Partai Golkar itu mengatakan, sirkuit Formula E tidak bisa sembarang. Sebab, balap mobil ramah lingkungan itu memiliki keunikan tersendiri dibanding balapan lainnya karena menggunakan jalan raya ditengah kota.

Pembangunannya, kata dia, tidak boleh mengganggu struktur yang sudah ada. Misalnya mengubah atau memindahkan bangunan yang sudah ada.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan penentuan lokasi sirkuit Formula E (E-Prix) 2022 di Jakarta akan ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News