Bamsoet Tinjau Lahan Pembangunan Sirkuit F1 di Jembrana Bali

Minggu, 16 Mei 2021 – 17:31 WIB
Bamsoet Tinjau Lahan Pembangunan Sirkuit F1 di Jembrana Bali - JPNN.com
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo kembali meninjau lokasi yang rencananya akan untuk pembangunan Sirkuit Formula 1 (F1) di daerah Jembrana, Bali Barat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JEMBRANA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo kembali meninjau untuk kedua kalinya lokasi yang rencananya akan diajukan kepada Gubernur Bali untuk pembangunan Sirkuit Formula 1 (F1) di daerah Jembrana, Bali Barat.

Atas seizin Gubernur Bali, bekerja sama dengan investor dari dalam dan luar negeri, memanfaatkan lahan seluas 150-200 hektare milik pemerintah Provinsi Bali yang dikelola Perusahaan Daerah Perkebunan Sangiang.

“Selain mengembangan sport automotif tourism di Jembrana serta Bali Barat pada umumnya, pembangunan Sirkuit F1 juga untuk mewujudkan keinginan almarhum Taufiq Kiemas, yang sempat mendukung agar Bali bisa memiliki sirkuit F1," ujar Bamsoet usai meninjau lahan pembangunan Sirkuit F1 di Jembrana, Bali, Minggu (16/5/21).

Menurut Bamsoet, pembangunan Sirkuit F1 ini untuk mencegah devisa kita lari ke Malaysia dan Singapura.

“Keinginan almarhum Taufiq Kiemas tersebut sama halnya dengan keinginan kita semua,” ujar Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pembangunan Sirkuit F1 di Jembrana sangat strategis, Mengingat saat ini akan ada proyek pembangunan tol Denpasar - Gilimanuk, yang bisa memangkas waktu tempuh dari Denpasar ke Jembrana, menjadi sekitar satu jam.

Memudahkan pengangkutan logistik keperluan balap, maupun memudahkan pergerakan turis yang ingin menyaksikan kejuaraan balap.

"Keberadaan Sirkuit F1 di daerah Jembrana juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengembangan pariwisata di kawasan Bali Barat,” ujar Bamsoet.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...