Ban Keras Jadi Faktor Kegagalan Rossi

Ban Keras Jadi Faktor Kegagalan Rossi
Valentino Rossi. Foto:Crash.Net

jpnn.com - ARAGON - Valentino Rossi gagal menunjukkan performa mengesankan pada latihan bebas balapan hari pertama MotoGP seri Aragon. Setelah berada di urutan keenam pada sesi pertama, gacoan Movistar Yamaha itu harus puas duduk di urutan kesepuluh pada latihan kedua.

Rupanya, Rossi salah memilih ban dalam sesi latihan bebas yang dilangsungkan di Sirkuit Aragon itu. Ban jenis keras yang dipakai pembalap berjuluk The Doctor itu malah membuat motor tunggangannya tak maksimal.

"Bersama dengan Yamaha dan Bridgestone kami memutuskan untuk mencoba ban keras guna mengetahui apakah itu opsi bagus atau tidak. Ternyata sulit," terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash, Sabtu (27/9).

Hal itu membuat Rossi hampir dipastikan bakal menggunakan ban jenis lunak di sesi latihan bebas hari kedua. Rossi tentu harus menemukan setingan yang tepat agar tak lagi tercecer.

"Kami mengumpulkan data penting karena sudah mencoba semua kombinasi. Motor sulit untuk dikendarai. Saya tidak cukup kencang. Jadi, pada latihan hari kedua saya harus berkembang pesat," tegas Rossi. (jos/jpnn)


ARAGON - Valentino Rossi gagal menunjukkan performa mengesankan pada latihan bebas balapan hari pertama MotoGP seri Aragon. Setelah berada di urutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News