Bandara Halim Dinyatakan Siap Layani Penerbangan Haji 2016

Bandara Halim Dinyatakan Siap Layani Penerbangan Haji 2016
Ilustrasi. Foto dok Ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Bandara Halim Perdana Kusuma dinyatakan siap untuk melayani keberangkatan jamaah haji, yang akan dimulai pada 9 Agustus 2016 mendatang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, persiapan haji sudah dilakukan secara baik dan relatif sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Namun, kami minta pada PT AP II dan Garuda Indonesia supaya meningkatkan pelayanannya dan tidak hanya mengandalkan fasilitas yang ada dari Kementerian Agama," ujar Budi usai mengelar rapat di Bandara Halim, Jakarta, Senin (1/8).

Budi menambahkan, para calon jamaah haji yang akan berangkat pada tahun ini telah susah payah mengumpulkan uang dengan jumlah tidak sedikit demi mencapai tujuan yang mulia, yaitu menjadi seorang Haji.

Karena itu, sambung Budi, AP II dan Garuda Indonesia harus melakukan upaya-upaya tertentu agar ada peningkatan pelayanan haji.

“Meski layanan land side merupakan ranah Kemenag, saya menugaskan AP II untuk take care juga. Kalau fasilitas sudah cukup ya cukup. Kalau kurang harus ditambah," tandas Budi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA – Bandara Halim Perdana Kusuma dinyatakan siap untuk melayani keberangkatan jamaah haji, yang akan dimulai pada 9 Agustus 2016 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News