Lima Jadwal Penerbangan Delay, Begini Penjelasan Lion Air

Lima Jadwal Penerbangan Delay, Begini Penjelasan Lion Air
Lion Air. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menjelaskan penyebab delay berkepanjangan yang terjadi Minggu (31/7) kemarin. Di mana, ada lima jadwal penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta yang harus ditunda.

Lima rute itu yakni Cengkareng - Lombok, Cengkareng-Bengkulu, Cengkareng-Surabaya, Cengkareng - Surabaya dan Cengkareng-Banjarmasin.

"Pada hari Minggu terdapat beberapa penerbangan Lion Air yang mengalami delay  berkepanjangan dan mengakibatkan beberapa penerbangan terpaksa ditunda sampai keesokan harinya," ujar Edward dalam siaran persnya, Senin (1/8).

Adapun, penyebab utama delay adalah karena masalah operasional.

"Di mana kami harus megganti crew dikarenakan dampak delay pada siang hari yang disebabkan masalah operasional dan terdapat beberapa pesawat yang mengalami masalah teknikal, sehingga dampaknya kami harus melakukan penggantian crew pada penerbangan tujuan Lombok, Bengkulu, Surabaya dan Banjarmasin," tuturnya.

Atas kejadian itu, pria yang karib disapa Edo ini meminta maaf kepada penumpang yang terkena dampak. Di samping itu, Lion juga telah memberikan kompensasi kepada penumpang, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Pagi tadi kami telah dan akan menerbangkan seluruh penerbangan yang mengalami penundaan dari hari Minggu. Kami mohon maaf sebesar besarnya atas ketidak nyamanan yang penumpang kami alami," tandas Edo. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menjelaskan penyebab delay berkepanjangan yang terjadi Minggu (31/7) kemarin. Di mana, ada lima jadwal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News