Bandara Halim Siap Layani Penerbangan Komersial

Bandara Halim Siap Layani Penerbangan Komersial
Bandara Halim Siap Layani Penerbangan Komersial

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) siap mengoptimalkan Bandara Halim Perdanakusuma dengan membuka penerbangan reguler. Selama ini Bandara Halim Perdana Kusuma hanya melayani penerbangan charter.

"Kami sudah siap melayani penerbangan reguler atau komersial. Ini juga salah satu upaya untuk mengurangi kepadatan di Soekarno Hatta," ujar Kristanto di Jakarta, Senin (16/9).

Mengenai adanya beberapa maskapai yang tertarik untuk menggunakan Bandara Halim Perdana Kusuma untuk penerbangan reguler, Kristanto tak menampik kabar itu. Salah satu maskapai nasional yang dikabarkan tertarik yakni PT Citilink, anak usaha Garuda Indonesia.

"Denger-denger ada yang tertarik, itu informasi yang kami dapat," paparnya.

Mengenai pengajuan izin operasional Bandara Halim, dikatakan Kristanto itu sepenuhnya berada di Kementerian Perhubungan. "Itu berada di wilayah Kementerian Perhubungan," pungkasnya.

Seperti diketahui, PT Angkasa Pura II mulai Oktober 2013 akan menjadikan Bandara Halim Perdanakusuma sebagai keberangkatan haji dan bandara komersial. Untuk melakukan hal itu perseroan telah menyiapkan investasi sekitar Rp 12 miliar. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Harga Sapi Impor Naik

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) siap mengoptimalkan Bandara Halim Perdanakusuma dengan membuka penerbangan reguler. Selama ini Bandara Halim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News