Bandara Manado tak Bisa Ikut Sky Over

Bandara Manado tak Bisa Ikut Sky Over
Bandara Manado tak Bisa Ikut Sky Over
JAKARTA - Bandara Sam Ratulangi, Manado, tak bisa diikutkan dalam Sky Over. Program Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan itu membuka penerbangan asing dari manapun tak harus transit di Jakarta.

Lima bandara yaitu Soekarno-Hatta, Juanda (Surabaya), Polonia (Medan), Ngurah Rai (Bali), dan Sultan Hasanuddin (Makassar) telah telah dimasukkan dalam tahap awal pelaksanaannya 2015 mendatang.

“Bandara kita tak cukup panjang untuk bisa diikutkan dalam sky over itu,” kata Yasti Supredjo Mokoagow, Ketua Komisi V DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Perhubungan, Senin malam.

Menurutnya, bandara kebanggan Sulut itu juga tak dapat diperpanjang lagi. Itu terungkap dari hasil rapat dengar pendapat komisinya dengan para pilot sejumlah maskapai. “Maksimal sudut pendaratan di tiap bandara itu mestinya hanya 10 derajat. Saat ini Sam Ratulangi sudah 12 derajat dan melebihi ketentuan,” jelasnya.

JAKARTA - Bandara Sam Ratulangi, Manado, tak bisa diikutkan dalam Sky Over. Program Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan itu membuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News