Bandara Soetta Waspada Teror Bom

Bandara Soetta Waspada Teror Bom
Bandara Soetta Waspada Teror Bom
TANGERANG – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memperketat sistem pengamanan bandara. Pengelola tak ingin kecolongan menyusul rangkaian teror bom yang marak terjadi belakangan ini.

”Kami tidak ingin masyarakat dalam hal ini khususnya para pengguna jasa bandara terganggu kenyamanannya oleh aksi teror bom yang cukup meresahkan baru-baru ini. Kami ingin memberikan jaminan lebih karena bandara bisa saja dijadikan target aksi para teroris,’’ ujar Direktur Operasi dan Teknik PT AP II, Salahudin Rafi kepada INDOPOS, Selasa (23/3).

Menurut Salahudin, Bandara Soetta merupakan satu dari 12 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II juga disempat dihebohkan dengan isu bom. Meski pada kenyataanya paket yang dicurigai bom itu tidak terbukti. ’’Kami tidak boleh lengah sedikitpun dan tetap melakukan waspada,” kata Salahudin.

Upaya yang dilakukan dalam sistem pengamanan, antara lain memperketat penumpang yang masuk ke dalam terminal dan pesawat, memperketat pemeriksaan terhadap orang maupun barang yang memasuki daerah terbatas. Memperketat pemeriksaan tidak terkecuali terhadap pemegang pass bandara, membatasi orang yang masuk ke daerah terbatas serta tidak mengizinkan sama sekali orang masuk ke kawasan non-publik tanpa pass bandara.

TANGERANG – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memperketat sistem pengamanan bandara. Pengelola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News