Bang Ara Memuji Kegigihan Jokowi Membangun Indonesia dari Pinggir

Bang Ara Memuji Kegigihan Jokowi Membangun Indonesia dari Pinggir
Presiden Joko Widodo di Pelabuhan Laut Tapaleo, Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Senin (8/5). FOTO: Biro Pers Istana Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait memuji kegigihan Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu sejak akhir pekan lalu melakukan kunjungan bertitel 'Lintas Nusantara' yang dimulai di Nangroe Aceh Darussalam dan berlanjut ke Kalimantan Selatan, Maluku Utara hingga Papua untuk memastikan program-program bagi rakyat. Di Maluku Utara, Jokowi meresmikan tiga pelabuhan, yakni Pelabuhan Tapaleo, Bicoli dan Wayabula.

Tapaleo merupakan sebuah desa di Halmahera Tengah. Lokasinya terpencil dan berhadapan langsung dengan Samudra Pasifik.

Menurut Maruarar, membangunan pelabuhan di daerah pinggiran sejalan dengan program Nawacita. “Yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dan program yang sangat besar sebagai bagian upaya  menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," kata Maruarar, Selasa, (9/5).

Ara -panggilan akrab Maruarar- memang ikut dalam rombongan kunjungan kerja Presiden Jokowi itu. Karenanya politikus muda PDI Perjuangan itu melihat langsung kegigihan dan keseriusan Presiden Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran.

Lebih lanjut Maruarar mengatakan, peresmian fasilitas pelabuhan itu diharapkan bisa meningkatkan aktivitas perekonomian. Sebab, masyarakat di daerah penggiran juga memiliki akses transportasi.

"Dengan demikian, maka ekonomi akan bergerak dan rakyat akan sejahtera. Ini program luar biasa yang harus kita apresiasi," kata Maruarar.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menyambangi Tapaleo, Senin (8/5). Pelabuhan Tapaleo berada di Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah di Maluku Utara.

Anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait memuji kegigihan Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News