Ya Ampuun...Susul Presiden, Gubernur Hendak Naik Ambulans

Ya Ampuun...Susul Presiden, Gubernur Hendak Naik Ambulans
Presiden Joko Widodo saat tiba di Bandara Babullah Ternate, Senin (8/5). Foto: Hariyanto Teng/Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Peristiwa “tidak enak” terjadi di sela-sela kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Maluku Utara, kemarin.

Yakni, Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba “telantar” akibat tidak diurus ajudan dan pihak protokol Pemprov.

Orang nomor satu di Pemprov Malut itu tampak kebingungan mencari kendaraan yang hendak menuju Bandara. Bahkan sempat menahan ambulans untuk menumpang, namun tidak diperkenankan sopir ambulans.

Akhirnya dia harus diarahkan petugas POM untuk naik bus bersama anggota Paspampres. Kejadian yang terjadi di depan Royal Cafe dan Resto  itu mengundang perhatian media.

Awalnya, Gubernur Kasuba dan Presiden Jokowi bersama-sama keluar dari Royal. Pada saat yang sama, Presiden Jokowi diserbu warga untuk meminta foto bersama.

Suasana sempat ramai sehingga gubernur lepas dari diperhatikan. Mobil dinas gubernur yang telah parkir sejajar dengan mobil Presiden tidak bisa keluar dari kerumunan.

Akhirnya Gubernur mencari tumpangan lain lantaran ingin cepat-cepat menyusul presiden yang lebih dulu ke Bandara Babullah menuju Desa Tepeleo, kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) guna meresmikan tiga dermaga pelabuhan.

Istri Kasuba, Faoniya juga mengalami hal serupa. Faunia sempat kebingungan karena tidak mendapat kendaraan.

Peristiwa “tidak enak” terjadi di sela-sela kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Maluku Utara, kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News