Bang Eggi Bakal Ikut Kepung KPU, tetapi Tak Tahu Rencana Pak Kivlan

Bang Eggi Bakal Ikut Kepung KPU, tetapi Tak Tahu Rencana Pak Kivlan
Eggi Sudjana. Foto: Elfany Kurniawan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana bakal turun ke jalan bersama Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak), Kamis (9/5). Praktisi hukum itu mengaku akan mengarahkan massa Gerak ke depan KPU.

Eggi mengatakan, keikutertaannya dalam aksi Gerak untuk mengkritisi penyelenggaraan Pemilu 2019. Dalam pandangannya, pesta demokrasi kali ini diwarnai tindakan kecurangan.

"Jadi, sekarang ini, upaya kami untuk mengkritisi kecurangan pemilu atau pemilu yang curang," kata Eggi kepada wartawan di Masjid Istiqlal. Baca juga: Polda Metro Jaya Tetapkan Eggi Sudjana Sebagai Tersangka Kasus Makar

Namun, Eggi mengaku tidak mengetahui jumlah massa yang akan berdemonstrasi di depan KPU. Sebab, dia tidak berkepentingan untuk mengajak massa dalam aksi kali ini.

"Enggak tahu, karena yang menggerakkan Kivlan Zen, bukan saya. Saya hanya istilahnya lawyer Kivlan Zen," ungkap Eggi.

Baca juga: KPU Khawatir Bakal Sangat Terganggu Aksi Kivlan Zen Cs

Saat disinggung rencana aksi, Eggi juga mengaku tidak tahu meski sebelumnya ada kabar tentang massa Gerak akan melakukan long march dari Lapangan Banteng menuju KPU dan Bawaslu. "Itu nanti tanya Kivlan," pungkas dia.(mg10/jpnn)

Simak Juga Video Pilihan Redaksi:


Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana bakal turun ke jalan bersama Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) untuk berdemo di depan KPU.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News