Bang Yos Top! Sambil Pegang Dada Din Minimi, Dia Ucapkan Kalimat Ini

Bang Yos Top! Sambil Pegang Dada Din Minimi, Dia Ucapkan Kalimat Ini
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso (tengah) foto bareng anggota kelompok sipil bersenjata pimpinan Nurdin alias Din Minimi di Desa Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (29/12). FOTO: IST for Rakyat Aceh/JPG

jpnn.com - IDI RAYEUK - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutioyoso mendapat apresiasi dari banyak kalangan setelah berhasil merangkul kelompok bersenjata pimpinan Nurdin Ismalin alias Din Minimi.

Ketua Aceh Human Foundation (AHF) Abdul Hadi Abidin mengucapkan terimakasih kepada Bang Yos- sapaan Sutiyoso- yang telah mengajak dan menjemput Din Minimi, yang bersama para anggotanya mau menyerahkan senjata.

“Ini patut kita beri apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya atas langkah –langkah yang diambil Pak Sutioyoso yang telah rela bersusah payah dari Jakarta ke Aceh, kemudian bersedia bermalam di rumah Bang Din Minimi bersama kami, yaitu di Desa Ladang Baro daerah Pedalaman Kecamatan Julok Aceh Timur,  “ kata Abdul Hadi Abidin, kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Saat bertemu Din Minimi, Bang Yos mengusap dada pimpinan kelompok bersenjata itu sembari mengatakan, “Din, kamu berhati mulia”.

Kata itu diucapkan Bang Yos setelah menerima senjata terakhir yang selama ini dipegang Bang Din Minimi.

Yang dilakukan Bang Yos dan LSM PACTA “ Pacta Sunt Servanda” dari Firlandia serta beberapa LSM lainnya, lanjut Abdul, semata  untuk menjaga kelangsungan perdamaian Aceh yang hakiki.

“Kami dari AHF  juga memberi apresasi kepada Bang Din Minimi yang telah pulang dan kembali berkumpul dengan keluarga dan masyarakat, “ ujar Abdul. (yas)


IDI RAYEUK - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutioyoso mendapat apresiasi dari banyak kalangan setelah berhasil merangkul kelompok bersenjata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News