Bangga Program KUR Diakui Dunia

Bangga Program KUR Diakui Dunia
Bangga Program KUR Diakui Dunia
JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Syarief Hasan mengklaim program Kredit Usaha Rakyat (KUR) mampu menekan angka kemiskinan. Bahkan menurutnya, program KUR telah diakui keberhasilannya oleh dunia internasional.

Menteri yang juga politisi Partai Demokrat itu mengatakan, baru-baru ini dirinya menghadiri acara forum kerjasama ekonomi negara-negara Asia Pasifik (APEC) di Rusia. "Di sana Indonesia mendapatkan penghargaan dari negara-negara APEC karena program KUR. Mereka mengakui itu (KUR)," kata Syarief dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Jumat (10/8).

Menurutnya, dunia mengakui keunggulan KUR sebagai kebijakan yang pro-rakyat. Dengan KUR, kata Syarief, pemerintah telah mendongkrak jumlah pelaku bisnis UKM yang kesulitan mendapatkan akses permodalan dari perbankan.

”Akses ke perbankan bagi pengusaha kecil menegah selama ini kan sulit. Dengan program itu semua jadi tidak lagi menjadi sulit

JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Syarief Hasan mengklaim program Kredit Usaha Rakyat (KUR) mampu menekan angka kemiskinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News