Bangun 520 Unit Rumah Wartawan

Bangun 520 Unit Rumah Wartawan
Bangun 520 Unit Rumah Wartawan
JAKARTA - Perum Perumahan Nasional (Perumnas) mulai menggarap rumah untuk wartawan. Perusahaan pelat merah itu kemarin sudah memulai pembangunannya di Bumi Parung Panjang, Bogor. Ditargetkan 520 unit rumah seharga Rp 85 juta terserap.

’’Kami menargetkan penyelesaian pembangunan rumah wartawan dalam 3-4 bulan kedepan,’’ kata Direktur Utama Perumnas Himawan Arief di Jakarta, Kamis (6/12). Himawan menjelaskan, pembangunan perumahan yang diinisiasi oleh Kementerian Perumahan Rakyat ini direncanakan akan dibangun diatas tanah seluas 354 hektare. ’’Total unit yang dibangun tahap pertama adalah 520 unit,’’ ujarnya.

Sejauh ini, kata Himawan, di kawasan Bumi Parung Panjang ini dari 5 sektor yang dimiliki oleh Perumnas baru dua sektor yang terbangun dan ditempati oleh empat ribu kepala keluarga.

Lokasi pembangunan rumah yang nantinya akan dilengkapi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ini sudah direncanakan sejak dua tahun yang lalu. ’’Untuk akses pun sudah ada jalur kereta yang hanya memakan waktu 45 menit ke Stasiun Tanah Abang,’’ jelasnya.

JAKARTA - Perum Perumahan Nasional (Perumnas) mulai menggarap rumah untuk wartawan. Perusahaan pelat merah itu kemarin sudah memulai pembangunannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News