Bangun 90 Km Pipa Distribusi Gas di Lampung

Bangun 90 Km Pipa Distribusi Gas di Lampung
FSRU Lampung yang segera dioperasikan untuk menambah pasokan gas di Jawa dan Sumatera. FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn.com

LAMPUNG - PT PGN terus memperluas jaringan pipa gas distribusi. Yang baru adalah pembangunan jaringan pipa gas di Lampung. Ya, terhitung hingga April lalu, perusahaan gas pelat merah itu sudah membangun jaringan pipa gas sepanjang 90 kilometer di sana.

"Sebenarnya total kebutuhan pipa distribusi gas di Lampung sepanjang 100 kilometer. Karenanya kami akan terus membangun," kata Kepala Komunikasi Korporat PT PGN Ridha Ababil dalam acara temu media, Sabtu (10/5).

Menurut Ridha, pipa tersebut disalurkan ke berbagai jenis pelanggan. Misalnya produsen listrik, industri, UKM, rumah tangga dan transportasi.

Kebutuhan gas bumi untuk sektor listrik, lanjut dia, adalah sekitar 30 juta kaki kubik perhari (MMscfd). Dengan asumsi 1 MMscfd gas bumi setara dengan penggunaan 28 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) perhari. Karenanya, energi tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan pembangkit dengan kapasitas setara 4-5 MW.

LAMPUNG - PT PGN terus memperluas jaringan pipa gas distribusi. Yang baru adalah pembangunan jaringan pipa gas di Lampung. Ya, terhitung hingga April

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News