Bangun Stasiun Kompresi Gas Alam, Mandiri Kucurkan Rp 77 M

Bangun Stasiun Kompresi Gas Alam, Mandiri Kucurkan Rp 77 M
Bangun Stasiun Kompresi Gas Alam, Mandiri Kucurkan Rp 77 M
JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan kredit investasi dan modal kerja level usaha mikro kecil dan menengah sebesar Rp 77 miliar kepada PT Java Energy Semesta. Pinjaman dengan tenor 5 tahun ini akan digunakan untuk membangun stasiun kompresi gas alam di Gresik, Jawa Timur.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi mengatakan, perusahaannya cukup aktif dalam pembiayaan infrastruktur pada beberapa tahun terakhir. Bank Mandiri menyiapkan dana sekitar Rp 25 triliun hingga Rp 30 triliun untuk pembiayaan infrastruktur bertenor jangka panjang.

PT Java Energy Semesta adalah perusahaan yang bergerak di bidang pemanfaatan energi. Pembangunan stasiun kompresi di Gresik dimaksudkan untuk mendukung bisnis mobile gas atau CNG.

Saat ini, sumber gas Java Energy berasal dari lapangan lepas pantai Madura Barat yang dikelola PHE-KODECO. Pada Juni 2012 ada tambahan pasokan dari Terang Serasun Batur, Kangean. Pasar produk perusahaan ini utamanya masih untuk kebutuhan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan kredit investasi dan modal kerja level usaha mikro kecil dan menengah sebesar Rp 77 miliar kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News