Bangun TV Berbayar, Grup Bakrie Investasi USD 150 juta

Bangun TV Berbayar, Grup Bakrie Investasi USD 150 juta
Bangun TV Berbayar, Grup Bakrie Investasi USD 150 juta
JAKARTA - Grup Bakrie tergiur potensi bisnis di industry tv berbayar (pay TV). PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), perusahaan yang membawahi lini bisnis media di kelompok usaha itu menyiapkan dana investasi sebesar USD 150 juta untuk merealisasikan niatnya dan ditargetkan mulai beroperasi pertengahan 2013.

Direktur Keuangan VIVA, David Sidjabat, mengatakan pihaknya saat ini sedang persiapan untuk masuk ke bisnis pay tv itu dengan dua opsi antara membentuk perusahaan baru atau menyisipkan di lini bisnis yang ada. VIVA saat ini sudah memiliki dua stasiun tv yaitu TVOne dan ANTV.

"Tapi memang idealnya punya entitas bisnis tersendiri yaitu bikin perusahaan tersendiri (Perseroan Terbatas). Teknisnya belum bisa kami sebutkan karena ini terkait strategi juga," ujarnya di Jakarta, Selasa (30/10).

       

Dana yang dianggarkan untuk investasi itu, kata David, senilai USD 150 juta. Teknologi yang digunakan rencananya menggunakan satelit. Bisnis barunya itu akan menggunakan brand VivaSky.

JAKARTA - Grup Bakrie tergiur potensi bisnis di industry tv berbayar (pay TV). PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), perusahaan yang membawahi lini bisnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News