Banjir Bandang, Cijulang-Cimerak Lumpuh

Banjir Bandang, Cijulang-Cimerak Lumpuh
Banjir Bandang, Cijulang-Cimerak Lumpuh
CIJULANG – Banjir bandang di Sungai Cijulang menyebabkan jalur lalulintas kendaraan Cijulang-Cemarak lumpuh sekitar enam jam, kemarin (20/10). Kawasan objek wisata Green Canyon juga terpaksa ditutup sementara.

Banjir bandang ini dipicu oleh hujan deras di sejumlah daerah di Ciamis Selatan, Jum’at (19/10) malam. Hal ini menyebabkan sungai Cijulang tiba-tiba meluap sekitar pukul 11.00. Air sungai kemudian menggenangi badan jalan dengan ketinggian sekitar ketinggian 60 centimeter.

Sementara antrean panjang kendaraan terjadi di Jalan Raya Cijulang-Cimerak. Pengendara dari kedua arah, baik dari Cimerak maupun Pangandaran tidak bisa melintas dan harus menunggu hingga air surut. Tak hanya itu, banjir juga menyebabkan sejumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Green Canyon dan Batukaras terpaksa membatalkan kunjungannnya.

Gugun (33), warga Desa Cijulang mengatakan, air sungai meluap sekitar pukul 11.00. Volume air di Sungai Cijulang yang sudah nampak keruh  terus bertambah hingga meluber ke badan jalan. “Di kawasan Cijulang sendiri, hujan tidak besar. Ini banjir kiriman dari daerah lain," tuturnya.

CIJULANG – Banjir bandang di Sungai Cijulang menyebabkan jalur lalulintas kendaraan Cijulang-Cemarak lumpuh sekitar enam jam, kemarin (20/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News