Banjir di Mana-Mana, Rumah Sakit Pun Terendam

Banjir di Mana-Mana, Rumah Sakit Pun Terendam
RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya terendam banjir, Sabtu (26/11). Foto: Radar Tasikmalaya

jpnn.com - TASIK – Hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/11), berakibat banjir di mana-mana. Selain jalan-jalan di Kota Santri ini juga, air juga menggenangi RSUD dr Soekardjo.

Di RSUD dr Soekardjo, banjir menggenangi halaman sampai petugas pun menutup pintu masuk utama. Pengunjung hanya bisa keluar masuk harus melalui pintu samping ataupun belakang rumah sakit. 

Pantauan Radar, genangan air terlihat di blok klinik, loket obat dan ruang pendaftaran. Selain itu bekas ruangan anak bawah, ruangan rawat inap pasien nomor 5 dan 6 juga tak ayal digenangi air setinggi betis orang dewasa. 

Terlihat seorang petugas menyelamatkan berkas-berkas di salah satu ruangan klinik.

Salah satu pengunjung RSUD, Budi Kartika (40) mengaku sedang menjenguk saudaranya. Ketika pulang dia tertahan hujan yang ternyata membuat RSUD sendiri tergenang banjir. 

"Mau pulang tapi malah hujan, malah banjir begini," ungkapnya.

Salah seorang mahasiswi prakerin yang menjadi perawat, Cita Widya (18) menjelaskan sekitar pukul 15.00 dia sedang melakukan tugasnya merawat pasien saat hujan deras turun.

Dia kaget saat melihat air masuk dari celah bawah pintu yang semakin banyak dan menggenangi ruangan. 

TASIK – Hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/11), berakibat banjir di mana-mana. Selain jalan-jalan di Kota Santri ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News