Bank Muamalat Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Aceh

Bank Muamalat Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Aceh
Bank Muamalat Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Aceh. Foto: Bank Muamalat

jpnn.com - PIDIE JAYA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melalui Aksi Tanggap Bank Muamalat memberikan bantuan tahap awal senilai lebih dari Rp 400 juta kepada korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Kamis (15/12).

Aksi ini dilakukan sebagai salah satu wujud nyata dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) Bank Muamalat yang bertujuan meringankan beban masyarakat sekitar yang terimbas gempa.

Bantuan yang disalurkan terbagi atas tiga tahap, yakni tahap darurat (obat-obat, makanan dan pakaian), rehabilitasi (berupa bantuan infrastruktur) dan pemulihan (berupa bantuan pasca-bencana yang akan disesuaikan kebutuhan).

Dalam pemberian bantuan ini, Bank Muamalat turut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Pemerintah Daerah (Pemda) Pidie Jaya serta instansi lainnya.

Compliance & Risk Management Director Bank Muamalat Andri Donny menyampaikan dukungan dan rasa belasungkawanya kepada korban gempa.

“Kami turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya. Sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dan untuk meringankan beban para korban, kami memberikan bantuan logistik berupa bahan makanan, obat-obatan, pakaian, sembako dan kebutuhan sanitasi kepada yang membutuhkan,” kata Andri.

Bantuan yang diberikan Bank Muamalat disalurkan ke beberapa wilayah/kecamatan.

Di antaranya Kecamatan Meureudu, Bandar Dua, Trienggadeng, Bandar Baru, dan beberapa daerah lain yang turut menjadi prioritas.

PIDIE JAYA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melalui Aksi Tanggap Bank Muamalat memberikan bantuan tahap awal senilai lebih dari Rp 400 juta kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News