Bantah Hatta Berminat Beli Saham KS

Bantah Hatta Berminat Beli Saham KS
Bantah Hatta Berminat Beli Saham KS
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjat Hari Wibowo mengatakan, Ketua Umum Partai PAN yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa tidak akan ikut membeli apalagi memiliki saham PT Krakatau Steel (KS). Apalagi Amien Rais, menurut Dradjat tidak mungkin itu.

"Saya jamin Hatta Radjasa (Ketua Umum PAN) tidak akan sama sekali ikut dalam membeli saham ini. Amien Rais (Ketua MPP DPP PAN) apalagi, tidak mungkin itu," ujar Dradjat, di press room DPR, gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (4/11). Pernyataan Dradjat sekaligus membantah rumor yang berkembang yang menyebut Hatta punya niat untuk ikut membeli saham KS.

Menurut Dradjat, gencarnya Partai PAN menyuarakan perihal penjualan saham PT KS bukan didasari atas kepentingan bagi-bagi "kue" atau saham PTKS. "Sikap kritis PAN terhadap pelepasan saham PT Krakatau Steel ini semata-mata karena tak ingin aset dan sumber daya alam Indonesia semakin banyak dikuasai pihak asing. Dalam perspketif ini, konsen Pak Amien kenapa asset ini dijual dengan harga murah dan kepada asing lagi," kata Dradjat.

Amien, kata Dradjat, tidak ingin kejadian seperti PT Indosat terulang lagi, di mana ini dijual dengan harga lebih murah. "Ini ada Syukur Nababan (anggota Komisi VI DPR F-PDIP), jadi mohon maaf karena memang saat pelepasan saham Indosat, kebetulan waktu itu Presidennya Megawati. Tanya ke Syukur Nababan saja," ucapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjat Hari Wibowo mengatakan, Ketua Umum Partai PAN yang juga Menteri Koordinator Perekonomian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News