Bantah Menunda Eksekusi Mati, Jokowi: Waktunya Sudah Ada

Bantah Menunda Eksekusi Mati, Jokowi: Waktunya Sudah Ada
Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Waktu pelaksanaan eksekusi mati terpidana narkoba tahap kedua masih misterius. Sempat terpetik kabar, Presiden Joko Widodo sengaja menunda-nunda pelaksanaan eksekusi.

"Enggak ada penundaan, siapa yang menunda?" sebut Jokowi saat menghadiri acara panen jagung di Desa Ngilron, Blora, Jawa Tengah, Sabtu (7/3).

Namun, Jokowi masih enggan membeberkan kapan hukuman mati tersebut akan dilaksanakan.

"Waktunya itu memang tidak disampaikan kapan. Masa disampaikan kapan, ya enggak bisa. Tapi waktunya sudah ada," ungkapnya.

Presiden menambahkan, Indonesia tetap menginginkan terjalinnya persahabatan yang baik dengan negara mana pun, dia tidak ingin adanya konflik, termasuk terkait dengan eksekusi mati bandar narkoba yang digalakkannya.

"Kita ini ingin bersahabat dengan negara mana pun, juga dengan negara tetangga kita. Tapi, untuk masalah yang berkaitan dengan hukum kita, itu kedaulatan hukum kita, tidak bisa ditawar," tandasnya. (rus/rmo)


JAKARTA - Waktu pelaksanaan eksekusi mati terpidana narkoba tahap kedua masih misterius. Sempat terpetik kabar, Presiden Joko Widodo sengaja menunda-nunda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News