Banteng Muda Blusukan di Kawasan Hidden Jakarta

Banteng Muda Blusukan di Kawasan Hidden Jakarta
Ketua Umum Komunitas Banteng Muda (KBM) Banyu Biru Djarot (berpeci) saat menyusuri gang-gang sempit di kawasan Kota Tua Jakarta yang dikenal sebagai Hidden Jakarta, Sabtu (11/2). Foto: KBM for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Komunitas Banteng Muda (KBM) menggelar aksi simpatik di kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu (11/2).

Di bawah komando Banyu Biru Djarot, aktivis KBM belakukan aksi blusukan menyusuri gang-gang sempit sembari membagikan paket sembilan bahan pokok atau sembako kepada warga miskin. Istilahnya Jakarta Hidden Tour.

Menurut Banyu, tujuan blusukan sebagai aksi simpatik itu untuk melihat sisi lain Jakarta. Sedangkan pembagian sembako sebagai bentuk mengasah kepedulian terhadap sesama warga, sekaligus bentuk gotong royong.

“KBM blusukan untuk membangkitkan Semangat Bangun Kota atau kami singkat Sembako di Hidden Jakarta. Hidden Jakarta ini ibarat melihat sisi lain Kota Jakarta,” papar Banyu yang juga ketua umum KBM didampingi inisiator Jakarta Hidden Tour Ronny Poluan.

KBM dalam dalam blusukan itu juga membagikan bantuan berupa paket beras, minyak goreng, gula dan mi instan. “Ini dikumpulkan dengan cara patungan gotong royong dari seluruh anggota KBM,” ujar Banyu.

Politikus muda PDI Perjuangan itu menambahkan, KBM mengembangkan spirit #DoGoodFeelGood & #BeKindRewind. Tujuannya untuk melakukan kebaikan demi merasakan kebaikan.

“Makanya sebisanya kalau ada rejeki, kami sebagai ormas pemuda independen menggelar bakti sosial,” tambahnya.

Selain membagikan sembako, KBM juga berdialog dengan warga. Banyu mengaparesiasi langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sudah membenahi Kota Tua Jakarta Pusat.
 
“Semoga ke depan, lokasi kota tua Jakarta semakin mendapat perhatian dari  Pak Ahok dan Pak Djarot,” pungkasnya.

Komunitas Banteng Muda (KBM) menggelar aksi simpatik di kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu (11/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News