Bantuan AFC Harus Diaudit dan Dilaporkan Penggunaannya

Bantuan AFC Harus Diaudit dan Dilaporkan Penggunaannya
Caption: PSSI dan AFC saat pertemuan di kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Sekjen asosiasi sepak bola Asia (AFC) mengingatkan PSSI agar tidak main-main dengan bantuan dari mereka. Nantinya, mereka menunggu laporan dari otoritas sepak bola terkait penggunaan anggaran tersebut.

Tak asal membuat laporan, bantuan tersebut juga diminta olehnya untuk diaudit secara benar dan resmi.

"Semua bantuan ini harus diaudit oleh auditor independen," katanya, usai pertemua di kantor PSSI, Kuningan, Selasa (7/2)

Tak hanya itu, Dato John sempat sedikit bercanda sekaligus memperingatkan PSSI agar laporan tersebut sampai ke tangan AFC. Kalau tidak, bisa jadi Indonesia gigit jari ke depannya.

" Yang paling penting, penggunaannya dan hasil audit harus dilaporkan kepada AFC. Kalau PSSI tidak melaporkan, maka tidak boleh minta atau mendapatkan bantuan lagi dari AFC," tandasnya.

PSSI akan mendapatkan bantuan sebesar USD 600 ribu dari AFC untuk membantu pengembangan sepak bola tanah air. Bantuan tersebut dibagi dalam tiga termin, dengan jumlah pencairan anggaran yang berbeda. (dkk/jpnn)

 

 Sekjen asosiasi sepak bola Asia (AFC) mengingatkan PSSI agar tidak main-main dengan bantuan dari mereka. Nantinya, mereka menunggu laporan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News