Banyak Berkas Honorer Diduga Rekayasa

Banyak Berkas Honorer Diduga Rekayasa
Banyak Berkas Honorer Diduga Rekayasa
BUNTA- Sejumlah nama tenaga honorer yang diajukan Kelurahan Bunta I Kecamatan Bunta, dalam pengusulan data base honorer Sabtu (2/10) lalu, diduga hasil rekayasa.

Bahkan berkas yang diusulkan tersebut, tidak sesuai dengan data yang sebenarnya. Seorang sumber yang minta tidak disebutkan namanya kepada Luwuk Post (JPNN Grup) mengungkapkan dari 10 berkas usulan honorer, 8 di antaranya diduga telah merekayasa daftar hadir. Adapun nama-nama 8 berkas honorer tersebut, masing-masing Zulkifli Mangantjo, Alviat Ismail, Muhajir Mangantjo, Maryam U. Djibran, Sepriyanto Akumo, SH, Moh. Ikbal Maksum, Fatwa Murdani, Nizal Boften. Dari 8 nama tersebut, ada beberapa orang yang sama sekali tidak pernah mengabdi sebagai tenaga honorer.

Namun anehnya mereka masuk dalam daftar usulan honorer aktif yang dibuktikan dengan surat keputusan (SK) dan daftar hadir yang dikeluarkan serta ditandatanagi oleh Lurah yang menjabat dari tahun 2005 hingga 2010.

Padahal berdasarkan fakta di lapangan, mereka tidak pernah mengabdi sama sekali. Karena itu diharapkan kepada tim seleksi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banggai, agar benar-benar teliti dan objektif menyeleksi berkas-berkas yang diusulkan para honorer. Mengingat ada sejumlah oknum tertentu, sengaja merekayasa berkas-berkas itu agar mereka dapat lolos masuk data base, sementara mereka sama sekali tidak pernah mengabdi.

Sementara itu, secara terpisah Lurah Bunta I Sukri Mangantjo, SH, membenarkan adanya rekayasa data yang dilakukan oleh oknum tertentu tersebut. Sukri juga mengaku, berkas usulan honorer yang diduga direkayasa seperti itu, bukan hanya terjadi di instansi Kelurahan. Tapi juga terjadi pada hampir semua instansi pemerintahan di wilayah Kecamatan Bunta. (Amank/Mad)
Berita Selanjutnya:
Kelaparan, M Khoir Menyerah

BUNTA- Sejumlah nama tenaga honorer yang diajukan Kelurahan Bunta I Kecamatan Bunta, dalam pengusulan data base honorer Sabtu (2/10) lalu, diduga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News