Banyak Spekulasi Menyesatkan soal Kebakaran Gedung, Bamsoet Minta Jaminan dari Kejagung

Banyak Spekulasi Menyesatkan soal Kebakaran Gedung, Bamsoet Minta Jaminan dari Kejagung
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Kejaksaan Agung dan Polri memberikan informasi secara terbuka kepada publik terkait kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung RI. Apalagi banyak pertanyaan dan spekulasi yang muncul di masyarakat pascakejadian itu.

"Kami mendorong kejaksaan dan aparat kepolisian segera melakukan investigasi terkait kasus kebakaran tersebut, guna mengungkap penyebab terjadinya kebakaran dan memberikan informasi kepada publik agar tidak terjadi spekulasi yang menyesatkan," ucap Bamsoet -sapaan ketua MPR RI, di Jakarta, Senin (24/8).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk bersikap bijak merespons kejadian tersebut. Publik menurutnya harus bersabar menunggu penjelasan resmi dari pihak yang berwenang terkait kronologi dan penyebab kebakaran.

Menurut Bamsoet, masyarakat jangan menyebarkan informasi yang belum diketahui secara pasti validitasnya agar tidak menimbulkan berbagai stigma.

Terakhir, dia meminta komitmen Kejaksaan Agung dalam menyelesaikan perkara-perkara besar dan sejumlah kasus penting yang tengah ditangani saat ini.

"Serta memberikan jaminan terhadap berkas-berkas tetap aman baik terhadap kasus yang lagi ditangani ataupun berkas kasus yang masih dalam proses pemeriksaan," pinta politikus Golkar itu.(ikl/jpnn)

Kejagung diminta terbuka soal kebakaran gedung, dan menjamin tidak ada data kasus yang hilang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News