Bao: Siomay Imut Pixar Mencuri Perhatian

Bao: Siomay Imut Pixar Mencuri Perhatian
Karakter film pendek Bao. Foto: Pixar

jpnn.com - Selama puluhan tahun, film pendek Pixar selalu menjadi kejutan. Namun, berbeda halnya dengan short film yang ditayangkan sebelum The Incredibles 2 Juni mendatang. Pixar memilih mengumumkannya duluan. Judulnya Bao.

Anak perusahaan Disney itu merilis dua foto bocoran film yang berdurasi 7,5 menit tersebut.

Dalam foto utama, seorang perempuan tampak memeluk dumpling alias siomay. Perempuan berdarah Tiongkok-Kanada itu dikisahkan depresi karena anak-anaknya telah dewasa dan punya kehidupan sendiri-sendiri.

Saat dia merasa kesepian, dumpling yang dibuatnya tiba-tiba hidup. Dia pun punya kesayangan baru.

Film tersebut disutradarai Domee Shi, storyboard artist Inside Out (2015) dan The Good Dinosaur (2015). Menurut Shi, kata bao punya dua arti dalam bahasa Tiongkok.

’’Bisa berarti roti yang dikukus, bisa pula berarti sesuatu yang berharga. Sebuah harta karun,’’ tuturnya kepada Entertainment Weekly.

Film itu menampilkan sejauh mana seorang ibu melindungi anak manisnya yang akan berubah kedaluwarsa seiring berjalannya waktu. Shi mengakui, kisah Bao terinspirasi pengalaman pribadinya sebagai anak tunggal dari imigran Tiongkok.

’’Sering kali aku merasa bahwa ibu memperlakukanku sebagai dumpling kecil yang berharga. Dia memastikan aku selalu aman, tidak terlambat sekolah, dan hal-hal lainnya,’’ terang perempuan yang menjadi sutradara film pendek pertama dalam sejarah Pixar tersebut.

Pixar baru saja merilis bocoran film animasi pendek Bao yang akan jadi pembuka The Incredibles 2 Juni mendatang

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News