Bappenas Ungkap Tren Terkini Investasi, Ternyata

Bappenas Ungkap Tren Terkini Investasi, Ternyata
Direktur Lingkungan Hidup Bappenas Medrilzam mengatakan 75 persen investor tertarik pada investasi industri hijau atau sustainable investing. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) mencatat ada pergeseran tren dalam investasi.

Menurut Direktur Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas Medrilzam, 75 persen investor tertarik pada investasi industri hijau atau sustainable investing.

Pasalnya, industri hijau berprinsip Environment, Social, and Government (ESG).

"Pasar pengembangan industri hijau ternyata sangat potensial dan ini juga diharapkan bisa menjadi daya tarik, terutama untuk investasi industri hijau di Indonesia," kata dalam diskusi daring di Jakarta, Selasa.

Survei Bappenas juga mencatat sebanyak 86 persen investor menunjukkan ketertarikan yang tinggi kepada sustainable investing.

Sebanyak 61 persen investor, setidaknya telah satu kali melakukan sustainable investing dalam setahun terakhir.

Lalu, sebanyak 75 persen dari investor berpikir investasi dapat mepengaruhi perubahan iklim.

"Ini tentunya akan memberikan transformasi yang cukup besar dari sisi benefit yang bisa dihasilkan dari investasi, terutama dalam konteks ekonomi sirkular dan dikaitkan juga dengan industri hijau," kata Medrilzam.

Menurut Direktur Lingkungan Hidup Bappenas Medrilzam, 75 persen investor tertarik pada investasi industri hijau atau sustainable investing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News