Barang-barang Diduga Milik Korban KM Sinar Bangun Ditemukan

Barang-barang Diduga Milik Korban KM Sinar Bangun Ditemukan
Pasukan dari Marinir melakukan penyelaman untuk mencari korban dan bangkai KM Sinar Bangun di Danau Toba, Minggu (24/6). Foto: Triadi Wibowo/Sumut Pos

jpnn.com, SIMALUNGUN - Tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba hingga hari ini, Senin (25/6).

Pencarian hari ke-8 ini, menyusul setelah diperpanjang karena adanya temuan objek yang diduga bangkai kapal.

Kepala Pos SAR Parapat, Torang Hutahaean mengatakan, dalam pencarian hari ke-8 tim menemukan barang-barang yang diduga milik korban kapal tersebut.

“Kita dapat laporan dari tim penyisir di permukaan, pada kawasan sektor tiga dan empat sektor timur,” ungkap Torang kepada wartawan di Simalungun.

Dia menyebutkan, barang-barang tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal. Barang yang diduga milik korban sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

“Barang-barang yang kita temukan seperti enam pelampung milik KMP (Kapal Motor Penumpang) I dan II, yang mungkin dilemparkan untuk menolong korban. Selain itu, empat helm dan dua pasang sendal milik wanita,” beber Torang.

Diutarakan dia, pencarian juga dilakukan dengan menggunakan helikopter dan sejumlah kapal untuk menyisir permukaan danau. (fir)


Tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban dan bangkai KM Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba hingga hari ini, Senin (25/6).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News