Barata Indonesia Gandeng Perusahaan Asal Amerika

Barata Indonesia Gandeng Perusahaan Asal Amerika
Ilustrasi. Foto dok BUMN

jpnn.com - JAKARTA - PT Barata Indonesia melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan General Electric (GE), perusahaan multinasional yang induknya berasal dari Amerika Serikat.

Kedua perusahaan ini sepakat melakukan kerjasama di bidang pembangkit listrik, di mana Barata akan menjadi pemasok komponen dan merupakan bagian dari global supply chain bagi General Electric dalam produk pembangkit listrik.

"Kesepakatan Barata-General Electric ini tidak hanya sebatas sebagai pemasok komponen pembangkit listrik saja, tetapi juga disepakati dalam perawatan dan layanan purna jual atas produk dari General Electric," ujar Direktur Utama PT Barata Indonesia Silmy Karim.

Silmy menambahkan, kerjasama General Electric ini merupakan langkah strategi dari Barata Indonesia dalam mewujudkan harapan sebagai pemain global.

Serta menjalankan amanah pemerintah untuk meningkatkan local content daripada pembangunan pembangkit listrik di Indonesia.

Sebelumnya, Kementerian BUMN telah menunjuk PT Barata sebagai koordinator dalam peningkatan dan pemenuhan local content dalam proyek pembangkit listrik PLN di Indonesia.

"Kementerian BUMN, ingin agar patisipasi lokal perusahaan dalam negeri dalam proyek pembangkit listrik 35 ribu Mw, bisa ditingkatkan bahkan hingga mencapai 75 persen," kata Silmy.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Barata Indonesia melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan General Electric (GE), perusahaan multinasional yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News