Barcelona-Sporting Lisbon Lolos 16 besar Liga Champions

Barcelona-Sporting Lisbon Lolos 16 besar Liga Champions
Barcelona-Sporting Lisbon Lolos 16 besar Liga Champions
BARCELONA - Dua tiket babak 16 besar Liga Champions sudah mendapatkan pemiliknya. Mereka adalah Barcelona (Spanyol) dan Sporting Lisbon (Portugal). Kebetulan, dua tim itu berada di grup C. Artinya, persaingan memburu tiket babak 16 besar di grup tersebut berakhir. Barcelona dan Sporting tinggal bersaing untuk menjadi juara grup.

Barca -julukan Barcelona- kini mengemas 10 poin berkat hasil imbang 1-1 dengan Basel di Staion Nou Camp kemarin (5/11). Sedangkan Sporting mengoleksi 9 poin setelah menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk.

Dengan dua laga tersisa, koleksi poin Sporting sebenarnya masih bisa disamai Shakhtar. Namun, kalaupun hal itu terjadi, Sporting tetap akan lolos karena menang head to head. Pada matchday ketiga di kandang Shakhtar lalu (22/10), Sporting juga menang 1-0.

Meski hanya memetik hasil seri, sukses lolos ke babak 16 besar disambut gembira kubu Barca. ''Kami harus bekerja lebih keras untuk menunjukkan superioritas dalam pertandingan ini (lawan Basel, Red). Tapi, kami sudah lolos babak 16 besar dan itu berita bagus,'' kata Josep Guardiola, pelatih Barca, seperti dilansir Reuters.

BARCELONA - Dua tiket babak 16 besar Liga Champions sudah mendapatkan pemiliknya. Mereka adalah Barcelona (Spanyol) dan Sporting Lisbon (Portugal).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News