Bareskrim Bongkar Pabrik Ekstasi Jaringan Internasional, 4 Tersangka Ditangkap, 2 Masuk DPO

Bareskrim Bongkar Pabrik Ekstasi Jaringan Internasional, 4 Tersangka Ditangkap, 2 Masuk DPO
Kabareskrim Polri Komjen Polisi Agus Andrianto (dua kanan) saat menunjukkan barang bukti hasil ungkap pabrik pembuatan ekstasi jaringan internasional di Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (2/6/2023). ANTARA/Azmi Samsul Maarif

jpnn.com - TANGERANG - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mengungkap pabrik ekstasi skala besar jaringan internasional, Jumat (2/6). 

Pabrik ekstasi itu berada di kawsan Perumahan Lavon Swan City Cluster Escanta 2 Nomor 5 KP Kawaron Girang, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan bahwa dalam pengungkapan kasus itu, penyidik mengamankan empat tersangka.

Para tersangka itu merupakan satu jaringan dalam pembelian bahan baku dan memproduksi ekstasi.

Sementara, polisi juga masih memburu dua pelaku yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Untuk total tersangka yang diamankan ada empat orang, berinisial TH, N, MR, dan ARD. Ada dua tersangka lagi masih DPO  dan tentunya kami akan mengambil langkah-langkah pengembangan bersama tim gabungan terkait dengan asal pembuatan ekstasi di Jawa Tengah dan Banten," katanya dalam konferensi pers di Tangerang, Banten, Jumat (2/6).

Jenderal bintang tiga itu mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi Kantor Bea Cukai terkait masuknya alat-alat produksi sejenis obat-obatan melalui jasa pengiriman barang.

Kemudian, pihaknya langsung melakukan koordinasi antara tim gabungan Polri untuk melakukan pengembangan dengan cara control delivery terhadap kepemilikan barang tersebut.

Bareskrim Polri mengungkap pabrik ekstasi skala besar jaringan internasional. 4 tersangka sudah ditangkap. Dua lagi masih DPO.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News