Bareskrim Tangani Sendiri Pamen Polri Pemeras Bandar Narkoba

Bareskrim Tangani Sendiri Pamen Polri Pemeras Bandar Narkoba
Bareskrim Tangani Sendiri Pamen Polri Pemeras Bandar Narkoba

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri kini tengah menyidik salah satu perwiranya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) PN yang diduga memeras bandar narkoba. Meski demikian, Bareskrim juga menyidik bandar narkobanya.

"Sudah disidik oleh Tipikor sekarang," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Senin (18/5). Hanya saja, AKBP PN masih belum ditahan.

Lantas bagaimana persoalan etik PN? Anton mengatakan, untuk persoalan etik masih menunggu hasil persidangan di peradilan umum. "Jangan sampai nanti putusan pidananya bertentangan dengan etik," katanya.

Anton menambahkan, selain PN juga ada seorang perwira menengah dan tiga bintara yang sudah diperiksa Bareskrim. Keempatnya merupakan kolega PN. Namun, mereka  kolega PN itu masih sebatas saksi.

Sedangkan untuk bandar narkoba berinisial J yang diduga menjadi korban pemerasan sekaligus pelaku penyuapan, sudah diperiksa Bareskim. Sebab, kata Anton, tidak mungkin bandar itu mau menyediakan uang jika tak punya kesalahan.

“Disidik juga. Pastinya dia punya salah, makanya mau ngasi duit," beber Anton seraya menjelaskan, bandar yang berasa menyuap itu bisa dikenai sangkaan kepemilikan narkoba dan penyuapan.(boy/jpnn)


JAKARTA - Bareskrim Polri kini tengah menyidik salah satu perwiranya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) PN yang diduga memeras bandar narkoba. Meski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News